Rabu, 02 November 2011

MODEL SISTEM SUATU PERUSAHAAN

Contoh: perusahaan unilever

1. Komponen Input
Produk perusahaan ini di sesuaikan dengan keinginan masyarakat indonesia. Bahan-bahan baku yang digunakan juga bisa di dapatkan di dalam negeri walau sebagian bahan-bahan juga di impor dari luar negeri.
2. Komponen Proses
Sebelum produk-produk tersebut dipasarkan, produk tersebut diproses terdahulu supaya tau layak atau tidak layaknya barang-barang tersebut di produksi.
3. Komponen Output
Portofolio Unilever Indonesia mencakup banyak merek dunia paling dikenal dan dicintai, seperti Pepsodent,  Pond, Lux, Lifebuoy, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Vaseline, Rinso, Molto, Sunlight, Wall, Blue Band, Royco, Bango dan banyak lagi.
4. Komponen Tujuan

Tujuan perusahaan ini adalah
  •  untuk membantu orang merasa nyaman, berpenampilan baik dan menikmati kehidupan dengan merek dan layanan yang baik bagi mereka yang menggunkannya.
  • menginspirasi orang untuk mengambil tindakan sehari-hari.
  • mengembangkan cara-cara baru melakukan bisnis dengan tujuan menggandakan ukuran perusahaan. 

5. Komponen Kendala
Kendalanya adalah jika suatu produk baru kalah saing dengan produk yang sudah ada.
6. Komponen Control
Perusahaan juga mempekerjakan pengontrol dan pengawas produksi agar barang-barang yang diproduksi berjalan dengan baik.
7. Komponen Umpan balik
Respon serta keritik dari masyarakat sangat penting untuk kemajuan perusahaan ini lebih baik, maka setiap produksi dari perusahaan ini di beri layanan konsumen agar perusahaan tau apa saja yang kurang dari produksi mereka.