Minggu, 03 April 2011

Belajar Membuka Usaha Sambil Kuliah

Dengan membuka usaha disela-sela kita kuliah kita dapat belajar cara berwirausaha. Memang ada rasa gengsi awal-awal kita berjualan tapi rasa gengsi itu kita hilangkan dengan kepercayaan diri kita untuk berwirausaha. Pada awal-awal kita membuka usaha banyak kendala yang kita alami seperti saingan dilingkungan kita membuka usaha, modal yang kita miliki kurang cukup, bahan produksi yang sulit didapat, dan lain-lain. tapi itu itulah tantangan dari kita berwirausaha.
Supaya usaha kita beda dari pada yang lain cobalah membuka usaha yang lebih kreatif dan buat usaha itu menjdi semenarik mungkin dan berkualitas. Karena konsumen sekarang salalu ingin mencoba hal-hal yang baru berkualitas, bukan hanya menarik dari penampilan produksi saja tapi produksi yang kita buat itu juga harus bisa memuaskan konsumen atau pelanggan kita.
Contoh usaha yang dapat kita buka disaat kita kuliah tanpa memngganggu perkuliahan kita adalah usaha menjual produk kita di bidang online, banyak  pengusaha muda sekarang menggeluti usaha ini, misalnya menjual accsesories, baju, sepatu, tas, dan lain-lain secara online, karena menurut mereka dengan membuka usaha melalui internet itu lebih efisien dan tidak banyak menyita waktu kuliah mereka. So apakah kamu mau coba usaha di bidang ini??"^^

0 komentar:

Posting Komentar